Pembatasan Penjualan Kendaraan, Sebagai Solusi Hilangkan Polusi

Daerah19 Dilihat

JAKARTA TIMUR-GEMURUHNEWS.COM, Sahabat Nusa menggelar Kegiatan Jakarta Green Talk dengan tema “Meningkatkan Kesadaran Lingkungan dan Aksi Nyata untuk Jakarta yang Lebih Hijau” pada 27 Januari 2024 di Teman Kita Coffee, Utan Kayu, Jakarta Timur. Diskusi ini menyoroti langkah langkah untuk mengatasi masalah polusi udara di ibu kota, salah satunya adalah pembatasan penjualan kendaraan pribadi. Kamis 02 Mei 2024.

Dalam diskusi tersebut, para narasumber dan peserta sepakat bahwa peningkatan jumlah kendaraan pribadi menjadi salah satu penyebab utama polusi udara di Jakarta. Oleh karena itu, langkah tegas diperlukan untuk membatasi penjualan kendaraan pribadi guna melindungi kesehatan warga dan menyelamatkan lingkungan.

Menurut Farid, selaku Kordinator Sahabat Nusa, “Pembatasan penjualan kendaraan pribadi merupakan langkah penting dalam menyelamatkan Jakarta dari polusi udara yang semakin memburuk. Hal ini perlu diikuti dengan promosi transportasi publik yang lebih ramah lingkungan dan dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat.”

Diskusi ini menjadi momentum untuk mendorong kebijakan yang lebih progresif dalam upaya menjadikan Jakarta lebih hijau dan berkelanjutan. Keterlibatan aktif dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat, dianggap sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut.

Pembatasan penjualan kendaraan pribadi di Jakarta merupakan salah satu langkah konkrit yang diusulkan dalam upaya mengurangi polusi udara dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat bagi seluruh warga Jakarta.(Rls)

Tinggalkan Balasan