Lakukan Pencegahan Karhutla Babinsa Laksanakan Patroli Rutin dengan MPA

Daerah15 Dilihat

PEKANBARU-GEMURUHNEWS.COM, Babinsa Kelurahan Labuh Baru Timur Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/PBR, Sertu Romi Saputra bersama MPA melaksanakan Patroli & Sosialisasi Karhutla pada hari Minggu (28/04/2024) pukul 10.30 WIB, di wilayah seputaran Jl. Riau Ujung Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru Riau dalam rangka mancegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah rawan terbakar  serta bahaya dampak dari Karhutla,

Sertu Romi Saputra mengatakan kegiatan ini dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat. Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.

Kebakaran hutan dan lahan apabila sudah terjadi meluas maka akan sangat susah untuk di padamkan apalagi kalau kebakaran tersebut terjadi pada area gambut yang susah untuk di jangkau.

Lebih lanjut Babinsa mengimbau kepada masyarakat agar arif dan bijaksana dalam membuka lahan perkebunan atau pertanian secara humanis dan ramah lingkungan agar tidak merusak ekosistem sekitar.

Kita mengimbau kepada warga agar turut menjaga serta mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan. Masyarakat juga diharapkan apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran, untuk segera melaporkan ke petugas terkait terutama dengan Babinsa yang ada di wilayahnya.pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan