Akibat Ngerem Mendadak Truk Bok Ekspedisi Serodok Rumah Warga

Daerah59 Dilihat

BALAI JAYA-GEMURUHNEWS.COM, Unit ekspedisi truck bok serodok rumah warga di balam Kilometer 37 di kelurahan Balai Jaya kota, kecamatan Balai Jaya, kabupaten Rokan Hilir. Rabu (17/04/24).

Unit truk tersebut berasal dari medan bermuatan pupuk  mau menuju bongkar ke Jambi dengan nomor pol B 9026 UXW, suai dengan kompirmasi awak media kepada supir dua tersebut saat di klinik Azura usai menjalani perawatan medis.

Sebelum nya menurut keterangan rekanan grup supir dua tesebut menjelaskan saat mengamankan surat surat Unit tersebut menjelaskan Unit mau menuju ke Jakarta sembari mengumpulkan barang barang penting yang ada di dalam Unit kenderan sejenis BOK.

Kronologis kejadian menurut keterangan supir ekspedisi /BOK menjelaskan bahwa keberadaan coldisel di depan nya ngerem mendadak,sehingga kebingungan langusung membuang ke arah kiri jalan,” Papar nya.

Di ketahui bahwa Unit truk dari arah medan dengan nomor pol B 9026 UXW berjalan dari atas jalan turun turunan KM 37, tujuan jambi. Dan berbagai narasumber menerangakan di depan coldisel ada juga sepeda motor yang terjadi kecelakaan ringan namun tidak terjadi apa apa dan langsung pergi dari TKP,itu lah akibat nya  Coldisel tersebut ngerem ungkap warga .

Namun demikian, nasib malang yang menimpa salah seorang warga atas nama Ihsan Maulana (21) menjadi korban tersambar truck ekspedisi yang sedang mengisi minyak bensin di kios kecil warung di pinggir jalan lintas sumut -riau.

Sedang kan  dua orang warga lain nya sedang mau berhenti di depan rumah rahmat /warnet ikut menjadi korban laka tersebut. atas nama Pahlepi umur (14) thn warga sungai dua, dan bersama abang nya bernama Agus umur (16 thn),anak dari ibu Butet Sagala yang berdomisili di sungai dua kelurahan Balai Jaya kota.

Akibat kecelakaan tersebut  korban langsung di epakuasi oleh warga dengan cepat untuk dapat di bawak ke klinik  terdekat di Azura untuk mendapat perawatan pertolongan pertama. dengan reaksi cepat dan sambutan perawat beserta dengan pemilik klinik Azura, H. Dedi langsung sigap menangani korban laka. Korban mengalami luka berat dan di duga mengalami patah tulang kaki kanan Ihsan maulana (21) sementara  supir dua atas nama Jhosua Purba,(26) mengalami luka luka dibagian lengan.

Sedangkan pemilik rumah atas nama Rahmat Tanjung merupakan korban berikut nya dalam sasaran serodokan truk tersebut, Dengan dua rumah jiran lain nya . diketahui  rahmat pemilik rumah mengalami kerugian kerusakan dengan 2 Unit sepeda motor dengan merk Vigo ,CBR,milik nya yang sedang parkir didepan teras rumah nya.

Sedang kan satu unit merek viksen milik teman nya mengalami kerusakan juga, dan selain itu sepeda motor milik Agus yang di kenderai nya bersama adik kandung nya mengalami hancur total merek supra 125 yang berada di kolong truk tersebut di TKP. Jumlah keseluruhan sepeda motor yang mengalami kerusakan akibat dari insiden tersebut sebanyak lima Unit Supra, CBR, Viksen, Vigo, dan Cb.

Atas dari insiden ini, di jalan lalulintas Sumatra – Riau sempat mengalami kemacetan mulai dari jam 20:30 sampai dengan 10:00, kendati demikian masyarakat setempat ikut menaruh kan hati agar jalan lintas dapat di seteril kan, agar tidak terjadi kemacetan. setelah jalan stabil baru pihak petugas kepolisian  sampai ke TKP sekitar jam 24 wib untuk dapat melihat Unit truk tersebut yang sedang tersungkur di rumah milik nya rahmat. (M.ritonga)

Tinggalkan Balasan